Thursday 2 May 2013

Tips + cara Mendaftar TOEFL


Dear sahabat maubeasiswa yang masih bingung bagaimana mendaftar tes TOEFL, berikut langkah2 dan tispnya yang bersumber dari: www.masterstudies.co.id. yuk kita lihat:

Pendaftaran untuk TOEFL iBT (Internet-Based Test)

Ada empat cara yang berbeda untuk mendaftar tes TOEFL iBT:

  1. Pendaftaran Online
    • Untuk pendaftaran online iBT TOEFL Anda akan perlu mendapatkan TOEFL iBT Registrasi Buletin . Anda dapat mendownload secara gratis atau memesan salinan cetak dari buletin pendaftaran iBT TOEFL.
    • Anda dapat membayar dengan kredit sebagai berikut / kartu debit: VISA ®, American Express ®, MasterCard ®, JCB ® atau Temukan ®, atau dengan voucher pendaftaran dari iBT TOEFL lokal Resource Centre. Jika Anda memiliki rekening bank di Amerika Serikat, Anda juga dapat menggunakan cek elektronik sebagai metode pembayaran.
  2. Pendaftaran melalui telepon
    • Di Amerika Serikat, wilayah Amerika Serikat dan di Kanada, hubungi: 1-443-751-4862 atau 1-800-468-6335. Untuk lokasi lainnya, memeriksa pendaftaran iBT TOEFL untuk pusat pendaftaran lokal Anda.
    • Cara pembayaran adalah sama seperti untuk pendaftaran iBT TOEFL online.
  3. Pendaftaran melalui pos
    • Dalam rangka untuk mendaftar tes TOEFL iBT oleh mail, Anda perlu mendownload formulir pendaftaran TOEFL. Mengisi formulir dan mengirimkannya bersama dengan pembayaran Anda ke alamat yang tertera pada form atau pusat pendaftaran lokal Anda.
    • ETS harus menerima formulir Anda terbaru empat minggu sebelum tanggal tes Anda.
    • Jika Anda tidak menerima konfirmasi apapun, Anda perlu menghubungi lokasi dari mana Anda mengirimkan dokumen Anda. Anda dapat melakukan hal ini sampai 3 hari kerja sebelum tenggat waktu pendaftaran Anda.
  4. Pendaftaran secara pribadi di TOEFL iBT Test Resource Centre
    Di beberapa daerah dimungkinkan untuk membeli voucher untuk pendaftaran ulang dengan mata uang lokal dan / atau mendaftarkan diri pada TOEFL iBT Test Resource Centre.




Pendaftaran untuk TOEFL PBT (Paper Based Test)

TOEFL ® PBT ditawarkan enam kali dalam setahun. Anda dapat memperoleh TOEFL PBT Registrasi Buletin lokal atau memesan salinan cetak dari buletin online (pengiriman luar USA bisa memakan waktu hingga delapan minggu).

Ada dua cara untuk mendaftar untuk tes TOEFL PBT:

  1. Pendaftaran Online

    Jika Anda memiliki VISA, American Express, Discover JSB atau kredit / kartu debit, Anda dapat mendaftar secara online di sini . Silakan cek situs web TOEFL untuk melihat apakah ada pembatasan metode pembayaran untuk lokasi Anda.
  2. Pendaftaran melalui pos
    Untuk metode pendaftaran anda harus mengisi dan mengirimkan formulir pendaftaran TOEFL dengan biaya sesuai dengan alamat yang tercantum di formulir.

    Hal ini tidak mungkin untuk mendaftar untuk tes TOEFL PBT oleh: telepon, e-mail, fax atau surat pribadi.




Informasi penting tentang pendaftaran TOEFL:

  • Pastikan untuk mendaftar awal: pusat uji cepat penuh.
  • Walk-dalam pendaftaran di pusat tes TOEFL tidak diperbolehkan.
  • Hal ini sangat penting bahwa Anda mengeja nama anda persis seperti yang muncul di dokumen identifikasi Anda akan membawa Anda pada hari tes.
  • Anda dapat mendaftarkan sampai 7 hari sebelum tanggal tes Anda.
  • Akhir pendaftaran ditutup 3 hari sebelum tanggal pengujian dan memiliki biaya tambahan sebesar US $ 35.
  • Setelah Anda telah mengirimkan formulir pendaftaran TOEFL Anda, hal ini belum mungkin untuk membatalkan pendaftaran atau meminta tanggal ujian berbeda. Jika Anda memutuskan untuk tidak mengikuti tes, dan tidak ingin mendaftar untuk tes tanggal lain, Anda dapat meminta pengembalian dana parsial.
  • Ketika mendaftar ke perguruan tinggi atau universitas, gunakan nama yang sama dan ejaan nama Anda pada aplikasi Anda.
  • Biaya untuk tes TOEFL iBT tergantung pada lokasi pengujian dan bervariasi antara $ 160 dan $ 225. Mengambil tes TOEFL PBT biaya $ 160.

Tips:

Yang perlu diperhatikan, hasil tes akan keluar online (di akun TOEFL iBT yang dibuat saat pendaftaran) kira-kira 10 hari setelah tes. Lebih jelasnya, klik disini.

Oleh karena itu, perhitungkan waktu kapan nilainya diperlukan. Untuk pengiriman ke universitas yang dituju pun, baru akan dikirim kira-kira maksimal 13 hari setelah tes (maksimal 3 hari setelah hasil tes keluar). Dan, hasil tes untuk pribadi (yang dikirim ke rumah) bisa sampai 2 bulan setelah hasil tes keluar.


TOEFL IBT sendiri berlaku untuk masa 2 tahun. ayo, bagi sahabat maubeasiswa yang mau melanjutkan kuliah ke luar negeri, penting loh tes TOEFL dan yang pastinya juga penting untuk mendapatkan nilai di atas 550! Ayo perdalam bahasa Inggris kalian dan pantang menyerah! Berjuaang!


1 comment:

  1. terimakasih tips nya ya, sangat bermanfaat :)

    semoga anak muda indonesia punya semangat yang tak pernah putus serta harapan yang tak pernah hilang dalam mewujudkan impian dan cita-cita nya, selain menikmati kemudahan yang di berikan oleh pemerintah, yuk coba pahami Tips cerdas menggunakan KJP supaya kita tidak keliru dalam menggunakannya :)

    ReplyDelete